Berani Tampil

"Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi diseluruh kerajaannya"
(Daniel 1:20)

---------

Daniel dan Nebukadnezar
Daniel merupakan salah satu contoh orang yang mampu menunjukkan kecakapannya. Kesempatan untuk bertemu dan bercakap-cakap dengan Raja Nebukadnezar tidak disia-siakan olehnya.

Demikian pula ketika raja membutuhkan jawaban atas pertanyaan yang memerlukan kecerdasan dan kebijaksaan. Pada akhirnya, raja mendapati bahwa Daniel sepuluh kali lipat lebih pintar dari semua orang pintar di seluruh kerajaan. Hal itu tidak akan mungkin diketahui jika Daniel bersembunyi dan merasa tidak perlu menonjolkan diri.

Menunjukkan bahwa kita mampu bukanlah bentuk kesombongan, melainkan karena kita cerdik dapat memanfaatkan setiap kesempatan.
Kecakapan atau kemampuan yang Tuhan berikan bukan untuk disimpan, melainkan perlu ditunjukkan dengan penuh percaya diri. Oleh karena itu, bila Tuhan membukakan kesempatan di hari ini agar kita dapat menunjukkan kemampuan kita, jangan ragu untuk kemudian mengambilnya!
Don't be afraid, jangan hawatir....
Pasang tekad yang kuat disetiap pijakan kakimu dan beranilah untuk tampil, percaya dirilah dan yakini bahwa Tuhan menyertai setiap aspek kehidupanmu dan yang terpenting tetaplah rendah hati. Jesus Bless You Guys :)
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar